Kamis, 09 Mei 2013

KOMUNITAS ITU BERNAMA “AREMA SOLO GRAPHIC”



ASG, arek-arek malang yang ada dikota solo itu menyebutnya untuk lebih gampangnya. Kata-kata dan tulisan ASG sudah tidak asing ditelinga arek-arek yang mengadu nasib untuk mendapatkan rizki di kota solo khususnya mantan jebolansebuah sekolah kejuruhan yang ada dimalang yang lebih ngetren dengan sebutan “STM GRAFIKA” yang kini menjadi “SMKN 4 MALANG” dan yang telah banyak mereka jumpai kata-kata ASG itu dan mereka lihat lewat dunia maya, nawak-nawak biasa menyebutnya dengan MESBUK menyalin dari kata-kata FACEBOOK.


Berawal dari sebuah pembicaraan ringan disebuah kost-kost an di kota solo yang mempunyai harapan ingin sekali membuat kumpul-kumpul nawak sawal dan temu kangen dengan sesama aremania yang kebanyakan arek-arek grafika yang sudah kenal atau beda angkatan yang ada disolo karena banyaknya lapangan pekerjaan di solo khususnya bagi keahlian mereka dibidang cetak mencetak.


Dengan permulaan mencoba-coba bikin kaos aremania solo dengan ditawarkan secara dari mulut kemulut “gepuk tular” untuk mengetahui berapa banyak nawak-nawak kita yang ada di solo, tetapi dari 75 potong kaos yang dipesan itu hampir 95 % arema lulusan grafika, 3 % arema diluar lulusan grafika dan 2 % cah solo yang senang dengan arema.Kami masih belum menyebutnya AREMANIA karena mereka belum 100 % cinta sepak bola, tapi yang pasti mereka adalah AREK MALANG.


Berlanjut dari pembicaraan sehari-hari dari segelintir orang, kami mengadakan HALAL BIHALAL yang diadakan di kediaman mertua salah satu teman kita yang akrab dipanggil ONOT RAMUS yang sudah bertahun tahun bahkan menikah dan sudah mempunyai momongan selama disolo. Bertepatan sehabis idul fitri tepatnya pada hari minggu 21 Oktober 2007 dan kebetulan juga berbarengan dengan kemenangan team AREMA yang pada malam harinya bertandang di manahan solo saat menghadapi team PERSIS.
Pada hari itulah terbentuk sebuah susunan kepanitiaan yang di ketuai oleh CAK LASERI alumni stm grafika dan dibentuk koordinator koordinatornya. Dengan seiring berjalanya pertemuan kita memiliki logo arema solo


Pada awalnya dibentuknya ASG ini kita mempunyai sedikit program :
1. pertemuan gaya khas malangan “nyantai” 2 bulan sekali untuk untuk mengurangi kangen kita dengan saudara, teman, bahkan keluarga yang ada dimalang
2. kita adakan iuran walaupun jumlahnya gak banyak yang kita kumpulkan guna membantu nawak kita yang dirawat di rumah sakit, ataupun sekedar membesuknawak kita yang sakit dirumah dengan membawa sedikit oleh-oleh mengambil dana dari iuran bulanan itu


Tp kita tidak menuntut kemungkinan keikutsertaan anggota kita dari luar alumni grafika, bahkan kita mengharapkan kepada aremania yang ada disolo untuk bisa bergabung dengan dipelopori oleh arek-arek grafika ini, yang pasti kita hanya menjembatani dan syukur-syukur sudah ada komunitas aremania di solo ini yang sudah berdiri dari dulu kami pun akan ikut bergabung, mungkin tujuan kita sama KEBERSAMAAN.


Tiap 2 bulan pertemuan itu kita jalani dengan sedikit meluangkan waktu kita, tapi kita juga tetap mengutamakan bagi nawak kita untuk tetap bekerja hingga sampai terlaksanakannya acara yang baru-baru ini kita selenggarakan seperti:
-mudik bersama naik sepeda motor



-halal bihalal



-nonton bareng AREMA VS PERSIJA + rujak an



-nonton bareng persebaya VS AREMA layar lebar




mungkin anggota kita gak ada apa-apanya dibanding komunitas yang ada di perantauan lainnya, tp kami bisa merasakan kebersamaan itu dan bangga menjadi bagian warga solo yang tetap beraromakan rasa AREMANIA nya, saya juga teringat sepotong lagu aremania “dimanapun berada kami selalu ada, karena kami aremania”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar